Indonesia Tim ASEAN Satu-satunya Yang Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Usai Kalahkan Filipina

Antar Papua
(Foto: fifaworldcup)

Antarpapua.com – Timnas Indonesia berhasil menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara (ASEAN) yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian ini diperoleh setelah Indonesia finis di peringkat kedua Grup F pada babak kualifikasi.

Timnas Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya seperti Myanmar, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Filipina terlibat dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menjadi satu-satunya tim dari ASEAN yang berhasil lolos ke babak ketiga.

Pertandingan terakhir yang menentukan kelolosan Indonesia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Secara keseluruhan, pertandingan babak kualifikasi berlangsung di berbagai stadion di Asia.

Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 11 Juni 2024, malam. Pertandingan terakhir melawan Filipina berlangsung pada malam yang sama.

Baca Juga |  Pelita Jaya Maju ke Final Basketball Champions League Asia 2024, Siap Hadapi Tujuh Raksasa Asia

Indonesia lolos karena berhasil mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan di Grup F, termasuk kemenangan 2-0 atas Filipina pada laga terakhir. Performa impresif ini memastikan posisi mereka di peringkat kedua grup, cukup untuk melaju ke babak ketiga.

Timnas Indonesia menunjukkan performa yang konsisten sepanjang babak kualifikasi, meraih kemenangan penting dan mengumpulkan poin yang cukup untuk lolos. Di laga terakhir, Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, memastikan posisi mereka di peringkat kedua Grup F. Sementara itu, negara-negara ASEAN lainnya gagal melaju karena performa yang kurang memadai di grup masing-masing.

Dengan lolosnya Indonesia ke babak ketiga, harapan tinggi disematkan kepada skuad Garuda untuk terus melaju di kualifikasi Piala Dunia 2026. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga bagi kawasan ASEAN yang kini hanya diwakili oleh Indonesia di ajang bergengsi ini.

Baca Juga |  Nalio Jangkup Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Askab PSSI Mimika

Dukungan penuh dari para pendukung di tanah air diharapkan akan memberikan motivasi tambahan bagi Timnas untuk terus berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2026. (*)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News