Ini Program Prioritas Dinas Perikanan di Tahun 2024

  • Bagikan
Antonius Welerubun. (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika,Antarpapua.com – Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memiliki beberapa rencana program prioritas yang akan di jalan di tahun 2024.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Antonius Welerubun, di Timika, Jumat (5/1/2023) mengatakan, program prioritas yang akan dijalan ditahun 2024 adalah pembangunan sarana dan prasarana, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daearah (PAD) di sektor perikanan.

“Kita siapkan kontainer dan juga menyiapkan lahan untuk pembangunan SPBN. Kontainer itu pasti meningkatkan PAD. Kemudian kita siapkan lahan untuk SPBN itu untuk pihak ketiga sewa lahan tersebut,”kata Anton.

Baca Juga |  Hanya Jenis Ikan Baramundi dan Kakap Merah yang Dibutuhkan di PON XX

Selain program prioritas lainya di tahun 2024 adalah budidaya perikanan air tawar, pembuatan kolam dan benih ikan.

“itu untuk ketahanan Pangan. Karena diperkirakan ke depan akan terjadi krisis pangan dengan kita menyiapkan kolam, dan benih otomatis tiap-tiap keluarga atau kelompok akan tersedia ikan air tawar,”kata Anton.

Anton mengatakan, program prioritas lainnya yang juga akan dilaksanakan di tahun 2024, adalah peningkatan kapasitas nelayan.

“Peningkatan kapasitas nelayan seperti pelatihan pelatihan untuk perbaikan jaring, kemudiaan keterampilan untuk ikan asap dan keterampilan untuk ikan asin.
Sasarannya untuk masyarakat lokal OAP,”kata Anton.

Baca Juga |  SPBN Mimika, Tahun Ini Dibangun?

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan