Inovasi Terbaru iOS 18 Fitur-Fitur Ini Ternyata Terinspirasi dari Android!

Antar Papua
(Foto: Internet)

Antarpapua.com – Pada acara WWDC 2024 di Apple Park, Cupertino, Selasa (11/06/24). Apple meluncurkan iOS 18 untuk iPhone. Salah satu pembaruan terbesar adalah kemampuan personalisasi, yang memungkinkan pengguna menyetel iPhone sesuai selera. Beberapa fitur baru ini terinspirasi dari ponsel Android.

Berikut adalah beberapa fitur baru di iOS 18 yang terinspirasi dari Android:

1.Pengaturan Cepat Pihak Ketiga dan Dapat Diperluas
Control Center di iOS 18 kini lebih modular, mirip dengan Android. Pengguna bisa menyesuaikan tata letak dengan lebih rinci.

2.Kustomisasi Layar Beranda
iOS 18 memungkinkan penempatan ikon aplikasi di mana saja pada layar beranda dan penyesuaian warna ikon, mirip dengan fleksibilitas Android.

3.Kontrol Layar Kunci yang Dapat Ditukar
Pengguna dapat menukar pintasan kalkulator dengan tombol senter atau kamera di layar kunci, fitur yang sudah lama ada di Android.

Baca Juga |  Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Hilang, Panduan Lengkap!

4.Aplikasi yang Terkunci dan Tersembunyi
Dengan iOS 18, pengguna bisa menyembunyikan dan mengunci aplikasi di balik autentikasi biometrik, fitur yang telah ada di Android selama beberapa tahun.

5.Dukungan Pesan RCS
iOS 18 mendukung teknologi RCS, yang menawarkan fitur-fitur modern seperti tanda terima telah dibaca dan multimedia berkualitas tinggi, menggantikan SMS.

6.Mode Gaming
iOS 18 menghadirkan Mode Gaming dengan fitur perekaman layar, mode Jangan Ganggu, dan penghitungan frame per second (fps), yang sudah ada di Android 12.

7.Fitur Perekam Panggilan Suara
Pengguna iOS 18 dapat merekam dan membuat transkrip panggilan suara secara real-time.

Baca Juga |  Google Luncurkan Veo AI: Bikin Video 60 Detik, Segera Hadir di YouTube Shorts

8.Menghapus Objek Foto
Fitur Clean Up di iOS 18 memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, mirip dengan Magic Eraser di ponsel Android. (*)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News