Januari 2024, Harga Sembako Sudah Naik

Antar Papua
Pedagang Sembako di Pasar Lama Timika Papua, Indah. (Foto: Itha/Antarpapua.com )

Timika, Antarpapua.com – Harga sembako yang mulai naik harganya di Bulan Januari 2024. Yakni beras, tergantung dari merek berasnya dan juga gula. Untuk sembako yang lainnya seperti minyak goreng dan telur harga masih seperti tahun kemarin atau masih dengan harga yang standar.

Indah, pedagang sembako, mengatakan, untuk harga sembako yang paling melonjak itu harga gula yang sekarang harga perkilonya naik Rp 19.000., dibandingkan di tahun kemarin harga gula masih, Rp.17.000 hingga Rp 18.000. Hal itu dikatakannya saat ditemui Antarpapua.com di salah satu kios, di Pasar Lama, Jalan Koperapoka, Timika Papua Tengah.

Baca Juga |  Dewan Desak Disperindag Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

“Faktor dari kenaikan gula di karenakan stok gulanya sudah tidak ada”, ujar Indah.

Dan untuk harga beras yang naik, disesuaikan dengan merek beras, seperti beras Tawon 10 kg tahun kemarin, Rp 160.000, dan sekarang naik Rp 175.000. Beras Mawar Sulawesi 10 kg, tahun kemarin, Rp 140.000, sekarang sudah naik Rp 160.000.

“Faktor dari naiknya harga beras dikarenakan gagal panen”, ujarnya.

Harga sembako lainnya seperti minyak goreng di tahun kemarin naik, kalo untuk sekarang harganya standar, per liternya Rp 28.000. Kalau untuk telur 1 raknya, Rp 70.000 dan itu harganya masih stabil.

Baca Juga |  Dewan Desak Disperindag Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News