Jelang Idul Adha 1445 H Pemkab Mimika Gelar Pasar Murah , John Rettob: Jangan Beli Lalu Jual Lagi

Antar Papua
Bupati Mimika, Johannes Rettob saat mengunjungi stand penjualan operasi pasar murah di lapangan eks Pasar Swadaya Timika, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan menggelar operasi pasar murah di lapangan Eks Pasar Swadaya, Sabtu (15/6/2024).

Pasar murah dilaksanakan dalam rangka menyongsong Idul Adha 1445 H dan menekan inflasi daerah.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, saat membuka kegiatan mengatakan, pemerintah terus berusaha memberikan perhatian penuh kepada masyarakat dalam kegiatan sosial.

“Hari ini, jelang Idul Adha kita kumpul untuk memberikan operasi pasar murah kepada masyarakat sekaligus menekan inflasi Mimika ,” kata John Rettob.

Ia mengatakan, operasi pasar ini guna menekan harga di pasaran yang jauh sedikit lebih murah. Pasar murah ini betul-betul dibeli masyarakat untuk kebutuhan di rumah bukan untuk diperjual belikan.

Baca Juga |  DPRD Mimika Usulkan Johannes Rettob jadi Bupati Mimika

“Jadi ini khusus untuk kebutuhan rumah tangga bukan datang beli lalu jual lagi. Itu tidak boleh dilakukan,” kata John Rettob.

Ia berharap kepada semua dinas dan distributor agar betul-betul memberikan harga maksimal kepada masyarakat dalam rangka Idul Adha 1445 H.

“Masyarakat Timika silahkan datang dan berbelanja kebutuhan pokok untuk hadapi Idul Adha yang tak lama lagi,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yulius Koga mengatakan, pihaknya terus menggalang pasar murah di Mimika menggandeng para distributor.

“Jadi hari ini khusus untuk momen Idul Adha. Kami terus melakukan pasar murah agar masyarakat bisa membeli dengan harga relatif murah,”kata Yulius.

Baca Juga |  Diusulkan DPRD Mimika Jadi Bupati Defenitif, Ini Kata Johannes Rettob

Pembukan operasi pasar murah diawali dengan pemeriksaan kualitas beras bulog oleh Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob dilanjutkan dengan melihat secara langsung stand penjualan. (Marsel Balawanga)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News