Jelang Natal dan Tahun Baru Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

Antar Papua
Warga Mimika mengunjungi pasar murah di Graha Eme Neme Yuaware,Jumat (15/12/2023). Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta menekan laju inflasi menjelang hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika menggelar kegiatan pasar murah di Graha Eme Neme Yuaware, Jumat (15/12/2023). Kegiatan ini dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Dominggus Robert Mayaut.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis, bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada masyarakat pada 10 distrik wilayah pesisir dan pegunungan, serta bantuan Rumah Produksi Sagu beserta mesin pengolahan sagu pada Kampung Kaugapu dan Kampung Iwaka.

Baca Juga |  Buka Pasar Murah, Plt Bupati Mimika Ajak Stakeholder Bersama-Sama Tekan Inflasi

“Ini lebih ke menyongsong natal dan tahun baru, jadi fokus hari ini hanya untuk natal dan tahun baru,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga saat ditemui di Graha Eme Neme Yuaware, Jumat (15/12/2023).

Komoditas yang dijual sama seperti pasar murah yang telah dilaksanakan oleh pihaknya selama satu bulan terakhir ini, yakni beras, telur, ayam pedaging, minyak goreng, bumbu dapur, sagu dan sayur-sayuran dan kebutuhan pokok lainnya.

“Komoditinya sama saja, cuma beberapa hari terakhir ini orang lebih banyak beli minyak goreng dan bahan bahan untuk kue.
Hari ini terakhir, kita mulai dari tanggal 1 Desember 2023. Kami dalam seminggu dua kali, minggu yang terakhir ini baru tiap hari dan ini yang terakhir,”kata Yulius.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News