JMSI Papua Tengah Bakal Gandeng Penyelenggara Pemilu Gelar Debat Caleg di Timika

  • Bagikan
Pengurus JMSI Mimika ANIUS NINING/ANTARPAPUA.COM

Timika, Antarpapua.com – Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Papua Tengah, berencana menggandeng pihak penyelenggara Pemilu di Kabupaten Mimika untuk menggelar debat Caleg di Timika.

Ketua JMSI Papua Tengah, Iwan S. Makatita mengatakan, JMSI berinisiatif membuat kegiatan ini sebagai wujud peran media dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami sudah menyerahkan surat permohonan audiens ke KPU Mimika. Nanti kami akan bahas bersama KPU terkait renacana ini. Selanjutnya kami akan menyurat juga ke Bawaslu untuk audiens,” katanya.

Dikatakan, debat seperti ini sangat penting dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Caleg Tahun 2024 ini, agar masyarakat tidak salah memilih wakilnya, yang akan duduk di kursi DPRD Mimika.

Baca Juga |  JMSI Papua Tengah Diminta Tangkal Berita Hoax Jelang Pesta Demokrasi 2024

“Masyarakat harus benar-benar mengenal Caleg yang  akan mereka pilih, agar yang duduk di DPR nanti benar-benar mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. Ini juga untuk menghindari ‘serangan fajar’. Kalau masyarakat mengetahui dan mengenal dengan baik Caleg, maka mereka pasti tidak terpengaruh dengan serangan fajar,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua JMSI Papua Tengah, Titin Rayar menyebutkan, untuk teknis kegiatannya akan diinformasikan kepada publik setelah audiensi dengan penyelenggara.

Baca Juga |  JMSI di Delapan Kabupaten Bakal Dibentuk, ini Syaratnya

“Mudah-mudahan kita segera audiensi dengan penyelenggara, setelah itu kita akan sampaikan teknis kegiatannya,” ucap Titin.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan