Kabag Keuangan Setwan DPRD Mimika Yaved Tenouaye Tutup Usia

  • Bagikan
Suasana ibadah pelepasan jenasah di komplek Perumahan Dinas Anggota DPRD Mimika, di Kelurahan Karang Senang SP 3, Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (13/4/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kepala Bagian Keuangan (Kabag) Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Yaved Tenouye, SE MM meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) pada Jumat (12/04/2024).

Informasi yang diperoleh, kabar berpulangnya Yaved Tenouye diperoleh melalui pesan singkat Whatshap dari pihak keluarga melalui Sekretaris Dewan (Sekwan), Gat Tebay, AP pada Jumat (12/4/224).
Yaved Yenouye yang dirawat sudah beberapa hari di RSMM Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 01.20 WIT.
Jenazah almarhum Yaved Tenouye, selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Kompleks Perumahan Dinas anggota Dewan Kampung Karang Senang, SP 3.

Pada Sabtu (13/4/2024) pagi dilaksanakan ibadah pelepasan jenazah Almarhum Yaved Tenouye yang akan dipulangkan ke kampung kelahirannya di Paniai.

Ibadah pelepasan jenazah dari pemerintah daerah Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Asisten III Setda, Hombore diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Decky Pigome.
Dalam ibadah pelepasan jenazah, tampak hadir Sekwan DPRD Mimika, Gat Tebay, AP M Si, Kabag Persidangan, Nasrum A, SPd, dan sejumlah Kasubag dan staf.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Anace Hombore, SE MM dalam sambutannya mewakili Bupati Mimika Dr Eltinus Omaleng, SE MH mengatakan, pemerintah daerah berduka dengan berpulangnya Yaved Tenouye, yang adalah sosok ASN adalah pekerja keras dan tanpa pamrih dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya serta pengabdiannya.

Baca Juga |  DPRD Mimika Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Tolak Miras

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Yaved Tenouye, semasa masih produktif masih bisa melaksanakan tanggungjawab, namun rencana Tuhan punya kehendak lain. Pengabdiannya selama 20 tahun lebih mengabdi di pemerintahan, atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Apa yang telah dilakukan selama pengabdian Almarhum patut menjadi contoh untuk kita semua yang masih hidup,”sebutnya.

Sekwan DPRD Mimika, Gat Tebay menyampaikan, turut berduka yang mendalam atas berpulangnya Kabag Keuangan Almarhum Yaved Tenouye, dan menyampaikan turut berbela sungka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggal.
“Kami atas nama Sekretariat DPRD turut berduka atas terpanggilnya Almarhum Kabag Keuangan, kiranya Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yg di tinggalkan, “ungkap Gat Tebay.

Kasubag Tata Usaha Dan Kepegawaian Setwan DPRD Mimika, Marjuki, SH yang membacakan riwayat hidup Almarhum Yaved Tenouye menyebutkan, jabatan terakhir Almarhum sebelum meninggal adalah dengan Kabag Keuangan Setwan DPRD Mimika dengan jabatan Pembina Tingkat I dengan pangkat IVB, dan diangkat sebagai ASN pada 1 Desember 2003 dengan pangkat IIIA.
Jenazah Almarhum Yaved Tenouye setelah dilakukan pelepasan dan penyerahan dari Pemerintah Daerah kepada Keluarga, selanjutnya diterbangkan ke Enarotali Kabupaten Paniai dan selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya.

Baca Juga |  Herman Gafur: Jika Jalan Bayangkara Tetap Dua Arah, Dishub Perlu Pastikan Kenyamanan dan Kapasitas Jalan

Daftar Riwayat Hidup Almarhum Yaved Tenouye

Nama Lengkap : Yaved Yenoue, SE MM
NIP 197507042001121006
Tempat/Tanggal Lahir : Bumaida, 04 Juli 1974
Pangkat Terakhir : Pembina Tingkat I (IVb)
Jabatan Terakhir : Kepala Bagian Keuangan Pada Sekretariat DPRD Mimika

Riwayat Pendidikan :
-SD Inpres Paniai Tahun Lulus 1988
-SMP Negeri Komopa Paniai Tahun Lulus 1991
-SMA YPPGI Komopa Paniai Tahun Lulus 1994
-S-1 Ilmu Ekonomi STeKON Manado Tahun Lulus 1999
-S-2 Magister Manajemen STIM LPMPI Jakarta tahun 2003

-Almarhum adalah Putera ke 2 dari 3 Bersaudara dari Pasangan Ayah Bernama Yunus Tenouye dan Ibu Bernama Mince Degei
-Almarhum menikah dengan Pina Adii, dan dikarunia dua orang anak, Yandik Tenouye dan Alm. Yevta W Tenouye.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan