Kabid Humas: Kami Akan Mendalami Dugaan Kasus Penembakan Terhadap Seorang Wanita di Pegunungan Papua

Antar Papua
Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. (HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom memberikan tanggapan mengenai siaran pernyataan TPNPB, yang menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan penembakan terhadap Michelle Kurisi Ndoga di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Papua, pada Selasa (29/08/2023).

Dalam narasi tersebut disebutkan bahwa Michelle Kurisi Ndoga adalah seorang agen intelijen Negara Indonesia yang menjadi target penembakan.

“Pembunuhan ini terjadi setelah dia diinterogasi mengenai tujuannya dalam perjalanan menuju ke Kwijawagi, di mana dia bermaksud mengumpulkan data tentang pengungsi perang masyarakat Nduga,” ungkapnya.

Kabid Humas, dalam keterangannya pada Rabu (30/08/2023) menyatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman dan investigasi lebih lanjut guna memverifikasi kebenaran informasi ini.

Baca Juga |  Aparat Gabungan TNI-Polri Evakuasi 9 Warga Kampung Yapikamot dan Olah TKP Pasca Penyerangan KKB di Oksibil

“Kami telah melakukan penyelidikan yang teliti untuk mengungkap kebenaran dari informasi ini,” tegas Kabid Humas.

Selain itu, Kabid Humas juga menekankan pentingnya menunggu hasil penyelidikan resmi, sebelum membuat kesimpulan atau mengambil tindakan lebih lanjut.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Papua dan masyarakat luas untuk tidak terprovokasi propaganda, oleh berita yang belum terbukti kebenarannya. Mari kita bersama-sama menunggu hasil penyelidikan yang akan memberikan klarifikasi yang jelas mengenai insiden ini,” tambahnya.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo juga menegaskan, bahwa penegakan hukum dan keamanan adalah prioritas utama pihaknya di Papua.

“Kami akan terus bekerja untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Papua, dan kami akan memastikan bahwa setiap pelanggaran hukum akan ditindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga |  Polri Ajak Tokoh Papua Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Untuk diketahui, korban Michelle Kurisi Ndoga merupakan aktivis sosial, yang banyak dikenal masyarakat karena kepeduliannya terhadap masyarakat dan anak-anak di pelosok-pelosok Papua.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)