Mimika  

Kadistrik MBT Geram, Tower BTS di MBT Tidak Lagi Berfungsi 

Antar Papua
Salah satu tower BTS di Mapar, Distrik Mimika Barat Tengah yang tidak lagi berfungsi. (Foto:Istimewa)

Timika, APN – Kepala Distrik Mimika Barat Tengah (MBT), Sem Naroba marah besar. Pasalnya tower Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun Kementerian Kominfo dan baru berjalan satu tahun itu, tidak lagi berfungsi.

Pembangunan tower BTS di beberapa wilayah pesisir termasuk MBT itu,baru dilakukan pada tahun 2022 lalu.

“Tower BTS itu baru dibangun 2022, tapi sudah tidak berfungsi lagi. Ada beberapa tower BTS di MBT seperti di Ibu kota MBT yakni di Uta, di Mapar dan Kampung Mapuruka sudah tidak ada jaringan sama sekali, makanya saya marah besar dengan petugas pendiri tower ini. Setelah pasang hilang semua, susah hubungi mereka,” ungkap Sem kepada AntarPapuaNews melalui pesan WhatsAap, Jumat (19/05/2023).

Sem mengaku geram lantaran petugas yang memasang tower tersebut tidak dapat dihubungi, guna menyampaikan perihal kerusakan tower BTS tersebut.

“Jangan datang pasang bikin senang hati masyarakat, tapi setelah itu tinggalkan begitu saja. Sudah berapa kali kami laporkan, tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan,” kata Sem.

Sem meminta agar pihak yang bertanggung jawab segera memperbaiki kerusakan, ataupun gangguan pada tower BTS tersebut sehingga masyarakat dapat menikmati jaringan untuk berkomunikasi. Kegiatan pembangunan di Distrik MBT dapat dilaporkan dengan cepat kepada pimpinan daerah.

“Saya minta segera petugas petugas ini aktifkan jaringan ini kembali, supaya kami dari distrik juga bisa melaporkan kegiatan pemerintahan yang berjalan di sana kepada pimpinan kami di kabupaten,” tutupnya.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News

Penulis: Jefri ManehatEditor: Sianturi