Kampanye Perdana Partai Hanura Dihadiri Ribuan Massa Militan

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Mimika, Saleh Alhamid. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kampanye Perdana Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, dihadiri ribuan massa militan, serta kader dan simpatisan.

Kampanye perdana terbuka yang digelar di Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika dimulai pada pukul 14:00 WIT, Rabu (24/01/2024). Walaupun diguyur hujan lebat, namun tak satupun massa meninggalkan lokasi kampanye alias tetap bertahan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Mimika, Saleh Alhamid yang mengawali orasi kampanyenya membakar semangat ribuan massa, dengan menyebut massa Partai Hanura yang hadir adalah massa militan dan setia, serta tanpa dibayar hadir dan berkomitmen untuk memenangkan seluruh Caleg dari tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI.

Dalam orasinya, Saleh Alhamid menekankan pentingnya menjalin hubungan persaudaraan, tanpa memandang status dan latar belakang masing-masing.

“Persoalan perbedaan politik itu kita kesampingkan. Hari ini kita berkumpul di sini untuk satu tujuan yakni perubahan pada sikap masing-masing tanpa membedakan satu sama lain,” tandas Saleh Alhamid.

Baca Juga |  Ari dan Nia Sihasale Jadi Rebutan Foto Selfie Warga

Kata pria yang akrab disapa Aba itu, Partai Hanura berkomitmen membawa perubahan, memberikan perlindungan kepada Rakyat sesuai dengan semboyan “Hati Nurani Berbicara”.

Tak hanya itu, Ia juga menyinggung soal pandangan politik pada Pemilu. Kali ini Hanura bersama beberapa partai lainnya berkoalisi bersama mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres.

“14 Februari nanti kita sebagai Rakyat Indonesia akan melangsungkan Pesta Akbar (Pemilu). Lima kertas suara akan diberikan pada bapak/ibu nanti, tentukanlah pilihan kita sesuai hati nurani, “pintanya.

Untuk diketahui, Partai Hanura mendapatkan nomor urut 10 sebagai peserta Pemilu 2024. Mereka mempunyai 485 orang calon legislatif yang akan bersaing di Pemilu 2024.

Partai Hanura menyatakan dukungan politik kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ia menegaskan, bahwa kampanye saat ini menjadi sejarah dalam kampanye di Timika dengan massa terbanyak, dan tak beranjak sedikitpun walau sempat diguyur hujan.

Baca Juga |  Menurut KPU, Kampanye Sebaiknya Tidak Usah Dilakukan di Sekolah

“Ini sejarah dalam kampanye di Mimika, massa Hanura bukan masa sembarangan. Walaupun hujan dan angin tak satu pun massa meninggalkan arena. Hal ini membuktikan bahwa Partai Hanura akan menang dan merebut kursi ketua DPRD Mimika. Ini membuktikan bahwa pemilih sudah jelas dan abaikan partai lain saat pencoblosan 14 Februari nanti,”seru Aba.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan