Kampung Damai Gelar Musrenbang Tahun 2024

Antar Papua
Kegiatan Musrenbang Tahun 2024 Kampung Damai di Kampung Damai, Distrik Kwamki Lama,Rabu (17/1/2023). (FOTO: Istimewa for Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama,Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 di balai Kampung Damai, Rabu (17/01/2023).

Kegiatan diikuti oleh aparat kampung mulai dari tingkat RT, RW dan para pemuda di kampung tersebut.

Kepala Kampung Damai, Luther Wonda, melalui Sekretaris Kampung Damai, Painus Magai, mengatakan dalam kegiatan tersebut, ada beberapa poin penting yang merupakan aspirasi warga yang disampaikan.

Di antaranya pembangunan fasilitas rumah layak huni, pembangunan jalan, dan rukun sekolah bagi anak-anak tidak mampu, pembangunan Posyandu, serta pembangunan MCK sesuai kebutuhan masyarakat di kampung.

Semantara dari pemuda lanjut Painus, mengusulkan agar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kampung Damai, dibangunkan lapak penjualan pinang dan beberapa unit kios untuk dikelola oleh masyarakat.

Baca Juga |  Distrik Kwamki Narama Gencar Lakukan Pembangunan

Dirinya berharap melalui dana desa nantinya dapat menjawab semua aspirasi masyarakat. Beberapa program prioritas seperti pemberian makanan tambahan yang bergizi bagi masyarakat, terus dianggarkan karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Damai.

Panius juga menyampaikan terimakasih kepada aparat kampung, para tokoh, pihak keamanan, yang telah bekerja sama mendukung kelancaran kegiatan Musrenbang.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada para kader PKK, sesuai dengan program PKK untuk alat-alat serta bahan-bahan pembuatan kue.

Penyerahan peralatan dan bahan pembuatan kue tersebut, dengan harapan mama-mama di Kampung Damai dapat mengembangkan bakat dan ketrampilan dalam membuat kue, dengan mengelola pangan lokal yang bisa diolah sendiri.

Baca Juga |  Menyongsong Hari Bakti TNI AU ke-76, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Bakti Sosial di Kwamki Narama

Sehingga melalui kegiatan tersebut dapat membantu membangun dan mensejaterahkan masyarakat di Kampung Damai, serta tetap mendukung semua program pemerintah.