Kantor Pos Timika Salurkan Bansos Tahap Pertama

  • Bagikan
Kepala Cabang (Kacab) Kantor Pos Timika, Lindra Harianto, Selasa (20/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kantor Pos Timika bagikan Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI untuk Warga Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (20/2/2024).

Kepala Cabang (Kacab) Kantor Pos Timika, Lindra Harianto mengatakan, Bansos ini, merupakan bantuan tahap pertama yang dibayarkan untuk bulan Januari 2024 sebesar Rp 200.000 per-KK. Bantuan lain juga disalurkan kepada masyarakat, adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibagikan bervariasi.

“Jadi ada sembako, terus PKH irisan bergabung dengan sembako, terus kemudian ada PKH murni. Untuk tahap ini ada sekitar 21 ribu sekian, itu bet pertama ya! Di tahap yang pertama ini, penyaluran dari kementerian itu hanya untuk 1 bulan,” jelas Kepala Cabang (Kacab) Kantor Pos Timika, Lindra Harianto pada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga |  Data Masyarakat Jadi Kendala Penyaluran Bansos Sembako Khusus

Lanjut Lindra, penyaluran bantuan ini dibagikan kepada 21 Ribu Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 18 distrik di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Perharinya dilakukan penyaluran bantuan di 4 titik di dalam kota, salah satunya berlokasi di Eks Pasar Swadaya Timika.

Terkait syarat lain yang diperlukan untuk mendapatkan Bansos ini, Kata Lindra bahwa pihaknya hanya menerima nama dan alamat yang diberikan oleh Kementerian sosial, sehingga pihaknya hanya melakukan penyaluran saja.

“Kita tugasnya hanya sebagai juru kasir saja. Kami hanya juru bayar saja, kita ini hanya menerima data dan menyalurkan saja,” katanya.

Baca Juga |  Pemberlakuan Meterai 10.000 Menunggu Instruksi Dirjen Pajak

Untuk tenaga yang membantu menyalurkan bantuan ini, Lindra menjelaskan bahwa mereka menggunakan Tenaga Harian Lepas (THL).

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan