Kapolda Papua Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anggota Polri

  • Bagikan
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, SIK menyematkan kenaikan pangkat luarbiasa kepada Aipda Laode Imran di Mapolda, Senin (11/09/2023). (HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK memimpin pelaksanaan Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa anggota Polri Polda Papua Aipda Laode Imran, Senin (11/09/2023) pagi.

Upacara yang digelar di lapangan Apel Mapolda Baru Koya Koso, Kota Jayapura itu turut dihadiri para pejabat utama, termasuk Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, SH serta seluruh anggota Polda Papua.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Polda Papua kepada Laode Imran, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas kesempatan untuk melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anggota Polda Papua.

Dirinya mengingatkan bahwa satu bulan yang lalu, Polda Papua telah merayakan upacara serupa untuk seorang anggota Polri, dan hari ini, kembali mendapatkan kepercayaan dari Mabes Polri untuk melaksanakan upacara tersebut.

Baca Juga |  Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Satpas SIM dan RS Bhyangkara

“Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi Polda Papua, dimana pimpinan Polri masih memberikan perhatian yang begitu luar biasa untuk kita yang bertugas di ujung timur Indonesia,” tuturnya.

Irjen Fakhiri juga menekankan, bahwa kenaikan pangkat luar biasa ini tidak hanya diberikan kepada anggota yang bertugas di lapangan, melainkan juga kepada anggota yang berperan sebagai staf, asalkan dapat berinovasi dan memberikan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin rekan-rekan mempunyai kemampuan lebih yang dapat dikembangkan. Silahkan diasah dan terus kembangkan kemampuan diri untuk menjadi personel Polri yang lebih baik lagi,” kata Fakhiri.

Kapolda Papua juga memberikan selamat kepada Aipda Laode Imran yang telah dinaikkan pangkatnya, sebagai penghargaan atas pengabdiannya dan pengorbanannya saat terkena panah di leher saat mengamankan kerusuhan di Dogiyai pada tanggal 14 Juli 2023. Ia berharap, kenaikan pangkat tersebut akan menjadi motivasi bagi Aipda Laode Imran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Baca Juga |  Dir Lantas Polda Papua: Penggunaan TNBK Warna Dasar Putih Belum Berlaku di Papua

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan seluruh personel tentang tantangan besar dan resiko nyawa yang dihadapi dalam menjalankan tugas di Papua.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan