Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Gangguan Kamtibmas Yang Beredar

Antar Papua
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putera. (Foto: Wahyu/antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Beredar isu-isu gangguan Kamtibmas melalui pesan-pesan WhatsApp dan beberapa platform sosial media lainnya, membuat warga resah dan takut.

Pesan tersebut diketahui diteruskan berulang-ulang kali melalui pesan WhatsApp dengan narasi yang memprovokasi. Pesan yang beredar luas di masyarakat ini cukup mencuri perhatian masyarakat.

“Itu benar kah,” ujar Ranna, seorang pengguna Facebook, sembari memastikan kebenaran informasi tersebut kepada Antarpapua.com, Selasa (05/09/2023) malam.

“Itu lagi, orang buat berita ini,” tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Mimika menegaskan, hingga saat ini situasi di Kabupaten Mimika masih terpantau kondusif.

Baca Juga |  Polisi Buka Palang Kantor Kerja Bupati Mimika

Kapolres membenarkan, terkait adanya informasi pertikaian, yang mengakibatkan korban meninggal dunia belum didapatkan faktanya. Bahkan, belum ada laporan yang diterima aparat kepolisian.

“Belum ada juga laporan yang masuk ke kami,” imbuh Kapolres, saat dikonfirmasi Antarpapua.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (05/09/2023) malam.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar segera menginformasikan kepada pihak kepolisian melalui call center, apabila terdapat informasi ataupun kejadian-kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Baca Juga |  Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Mimika Gelar Donor Darah

“Mari sama-sama kita jaga kedamaian yang sudah terjaga dengan baik selama ini,” pungkasnya.