Kapolres Mimika Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Jangan Terprovokasi Isu Hoax Selama Pleno

  • Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH SIK (Foto: Acel/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kabupaten, masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika.

Rapat pleno tingkat kabupaten sesuai jadwal bakal selesai pada Selasa (5/3/2024) disusul dengan pleno tingkat Provinsi Papua Tengah pada Rabu (6/3/2024).

Untuk diketahui, pleno tingkat kabupaten yang sebelumnya dilakukan di Hotel Cartenz sekarang sudah digeser ke Gedung Eme Neme Yauware, tempat penyimpan logistik Pemilu.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, sesuai jadwal besok hari terakhir pelaksanaan rapat pleno kabupaten, disusul dengan tingkat Provinsi Papua Tengah.

Baca Juga |  Polisi Perketat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KPU Mimika

“KPU Mimika sudah sudah menyampaikan ke kami untuk membantu kelancaran pleno,” ungkap I Gede Putra kepada Antarpapua.com, Senin (4/3/2024) di Mako Polres Mimika, Mile 32.

Kata Kapolres, kurang lebih 150 personel gabungan TNI-Polri disiagakan di Gedung Eme Neme Yauware untuk pengamanan selama pleno.

“Kami juga membantu penyelenggara Pemilu di tingkat distrik, agar mereka atau PPD segera menyerahkan hasil rekapitulasi suara ke KPU Mimika untuk diplenokan,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Timika, untuk menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan pleno berlangsung dan jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax.

“Jangan mendengar informasi yang belum diketahui kebenarannya. Kalau ada hal-hal tidak sesuai, itu ada mekanisme jalur disiapkan oleh penyelenggara Pemilu. Dan jangan melakukan tindakan anarkis berdampak negatif,” tandasnya.

Baca Juga |  Prabowo-Gibran Unggul di PPD Agimuga Kabupaten Mimika

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan