Kapten Philips Mark Marthen Masih di Tangan KKB, Susi Pudjiastuti: Semoga Dibebaskan Sebelum Natal

  • Bagikan
Susi Pudjiastuti Foto:Acel/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Marthen sampai saat ini masih disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Papua Pegunungan sejak Februari 2023 lalu.

Philips Mark Marthen disandera KKB, saat menerbangkan pesawat Susi Air ke Distrik Paro, Nduga bahkan pesawatnya pun dibakar.

Belum dibebaskan hingga saat ini, pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti berharap pilot bisa dibebaskan.

Kata Susi Pudjiastuti bahwa, walaupun beberapa bulan lalu pelayanan Susi Air di Papua mengalami sedikit kendala dan memperhatikan karena adanya penyanderaan pilot oleh KKB.

Baca Juga |  Pilot Korban Pesawat Susi Air Dirujuk ke Solo Jawa Tengah

“Saya sedih sampai hari ini karena pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Marthen belum dibebaskan,” kata Susi Pudjiastuti kepada Antarpapua.com, Sabtu (3/12/2023) saat menghadiri perayaan Natal PTFI di gedung Multi Purpose, Kuala Kencana.

Dirinya mengajak semua pihak, agar mendoakan semoga di Papua, di hutan sana bisa memulangkan Philip yang telah disandera sejak Bulan Februari 2023 lalu.

“Saya berharap sebelum Natal, Philip bisa pulang bersama keluarganya. Pesawat kami dibakar, tetapi itu tidak membuat cinta kami kepada Papua,” ucapnya.

Terkait penerbangan di Papua kata Susi Pudjiastuti bahwa, sampai hari ini Susi Air masih melayani masyarakat, dan tetap memperhatikan keselamatan crew.

Baca Juga |  Black Box Pesawat Susi Air yang Jatuh di Kampung Duma, Ditemukan

Lanjutnya, beberapa wilayah juga belum aman dan terpaksa harus dihentikan operasional pesawat Susi Air.

“Tapi jangan khawatir, masih ada 70-80 flight perharinya untuk melayani masyarakat Papua,” pungkasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan