Kebun Bu Eko, Jual Berbagai Jenis Bunga dan Bibit Tanaman Buah

Antar Papua
Bu Eko (kiri) saat ditemui di kebun miliknya, Jalan Poros SP 2-SP 5 Mimika,Selasa (6/2/2023). (Foto : Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Para pecinta tanaman bunga di Mimika bisa datang ke toko bunga “Kebun Bu Eko”.

Kebun Bu Eko menjual berbagai jenis bunga (tanaman hias), dan juga bibit tanaman buah di Mimika yang memiliki koleksi berbagai jenis tanaman.

Bu Eko saat ditemui di kebun miliknya yang terletak di Jalan Poros SP 2- SP 5 Mimika, Selasa (6/2/2024) mengatakan, ada berbagai jenis tanaman bunga dan buah yang ia jual di tempat itu.

Untuk tamanan bunga, dirinya menjual tanaman bunga untuk di dalam ruangan dan juga di luar ruangan.

Untuk bunga di dalam ruangan, dirinya juga memilik koleksi berbagai jenis tanaman bunga. Di antaranya, aglonema, anggrek, begonia, calathea, anthurium, tanaman gantung sirih sirihan, lidah mertua, alocasia dan berbagai jenis bunga lainnya.

Untuk tanaman di luar ruangan dirinya menjual berbagai jenis bunga. Seperti pucuk merah, asoka, palem, rombusa dan mawar.

“Harga paling rendah ribu Rp 20 paling tinggi Rp 500 ribu tergantung jenis. Kami juga menjual media tanam juga. Seperti tanah hitam, pupuk kandang, sekam, pakis, polybag sama pot,” kata Bu Eko.

Selain bunga, di kebun miliknya tersebut juga menjual berbagai macam bibit buah-buahan.

“Hampir semua jenis bibit buah ada. Untuk bunga dengan buah ini didatangkan dari luar. Bunga rata-rata dari Jawa Timur dan Sumatra. Sedangkan untuk tanaman buah saya ambil dari Jawa Tengah,”kata Bu Eko.