Kejar Rezeki dari Berkah Natal, Pedagang Mulai Ramai Jual Pernak-Pernik

Antar Papua
Potret Pernak-pernik Natal di Eks Pasar Lama, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Foto: Anis/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Mengejar cuan dari berkah Hari Raya Natal 25 Desember 2023, Pedagang Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mulai ramai menjual pernak-pernik Natal.

Berbagai pernak-pernik seperti pohon natal hingga lampu hias dari berbagai ukuran, terlihat mulai dipajang di beberapa kios.

Hal ini tentu akan membawa keuntungan sendiri bagi para pedagang pernak-pernik khususnya yang ada di kawasan Eks Pasar Lama Timika.

Sejumlah penjual menyatakan, peningkatan pembelian biasanya dari tanggal 10 Desember keatas, pasti banyak pengunjung.

“Walaupun baru masuk awal Desember, namun warga mulai berdatangan untuk melihat dan membeli,” ungkap seorang penjual pernak-pernik natal di Eks Pasar Lama Timika, saat ditemui Antarpapua.com, Senin (4/12/2023).

Untuk pohon natal, harganya sesuai dengan ukuran tinggi mulai dari satu meter hingga tujuh meter. Mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 2 juta, tergantung ukuran dan jenis modelnya. Sedangkan untuk ornamen hiasan seperti “slenger” Rp 35 ribu per buah. Sedangkan garlan, tergantung ukuran dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu, topi Rp 30 ribu, launching natal, Rp 120 ribu, Lampu bintang, Rp 250 ribu, lampu merry christmas, Rp 250 ribu dan Rp 300 ribu.

Selain itu, Risman pemilik salah satu kios di eks pasar lama mengatakan, kalau pohon natal yang dijual ini harganya juga berbeda-beda sesuai dengan ukuran.

“Pengalaman tahun sebelumnya, kita bisa dapat untung, tergantung pembeli, apa lagi penjual semakin banyak,” imbuhnya.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)