Keji!! KKB bakar Kios di Pasar Yapimakot

Antar Papua
Kebakaran di Pasar Yapimakot Pegunungan Bintang, Senin (18/09/2023). (HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com – Satu unit pasar dan 7 kios ludes terbakar akibat pembakaran yang dilakukan, oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin 18 September 2023, pukul 14:30 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Dr Bayu Suseno, SH SIK MM MH saat dikonfirmasi mengatakan pembakaran itu dilakukan oleh KKB, setelah terjadi kontak tembak antara patroli gabungan Ops Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang pada Senin 18 September 2023.

“Kerugian material berupa 1 pasar yang merupakan aset pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan 7 kios milik warga,” terang Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Baca Juga |  Herman Alebrt Yoku: Pembunuhan Michelle Kurisi Doga Oleh KKB Merupakan Pelanggaran HAM Berat

Lanjutnya, untuk saat ini, aparat TNI-Polri masih berjaga-jaga mengantisipasi gangguan keamanan dari kelompok KKB.

Dalam keterangan terpisah, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom, mengecam keras tindakan keji yang dilakukan oleh kelompok KKB.

“Kami sangat prihatin dengan tindakan kekerasan ini yang merusak aset pemerintah daerah dan merugikan masyarakat. Pihak kepolisian dan aparat keamanan akan bekerja keras untuk menindak tegas para pelaku,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Papua juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu, dan mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.
“Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menegakkan hukum demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Papua,” tambahnya.

Baca Juga |  Kabid Humas: Markas KKB Yahukimo Digrebek Polisi

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)