Kembali Meningkatnya Kasus Covid-19, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Antar Papua

Timika, antarpapuanews.com – Tokoh masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku meminta kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dimasa-masa pandemi Covid karena angka kasus pasien terus meningkat beberapa hari terakhir ini.

“Meningkatnya pasien yang aktif, mungkin pemerintah lebih tegas dalam menerapkan protokol kesehatan, warga yang tidak taat diberikan sanksi,” kata Marianus saat ditemui di jalan Budi Utomo, Senin (10/8).

Tokoh masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Menurutnya, setelah tim gugus sudah di bubarkan oleh Presiden, dan ditangani langsung oleh pemerintah, imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat sudah tidak ada.

Baca Juga |  Sekretaris Dinkes Mimika: Gaji Nakes Wilayah, Pedalaman, Pegunungan dan Pesisir Baru diproses BPKAD

Ia meminta, pemerintah terus melakukan imbauan kepada masyarakat

“Kita lihat akhir-akhir ini pemerintah lengah melakukan imbauan, mungkin karena angka positif sudah mulai berkurang,” terangnya.

Sementara itu, ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, sejak Pemkab Mimika memberlakukan new normal masyarakat sudah tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, karena angka menurun makanya masyarakat sudah anggap biasa-biasa saja,” harapnya. (mrc)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News