Kerugian Material Kebakaran Asrama SD Sentra Pendidikan Diperkirakan Rp 500 Juta

  • Bagikan
Olah TKP dilakukan tim Inafis Polres Mimika di gedung asrama Sentra Pendidikan di Jalan Poros SP 5 yang terbakar, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Telah terjadi kebakaran hebat menghanguskan bangunan asrama Sekolah Dasar (SD) Sentra Pendidikan di Jalan Poros SP 5, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (11/11/2023).

Kebakaran terjadi ketika para murid SD selesai melakukan sarapan pagi, yang disediakan oleh pengurus asrama Sentra Pendidikan.

Berdasarkan keterangan salah satu murid SD, Patenus Takgame bahwa, awalnya dirinya mengambil buku sekolah di asrama.

Saat mengambil buku, Patenus Takgame melihat api sudah menyala di asrama putra.

Melihat hal tersebut, Patenus Takgame memberitahukan teman-teman yang berada di ruang makan bahwa telah terjadi kebakaran.

Baca Juga |  Polisi Masih Akan Minta Keterangan Saksi Kebakaran di Pasar Sentral Timika

Dalam situasi panik, pembuat pihak pengelolah asrama langsung mengubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang kian membesar.

Adapun kerugian materil berupa, 1 unit bangunan asrama, 8 unit AC terbakar, 14 ranjang dan kasur terbakar, 4 buah water heater kamar mandi, dan pakaian penghuni asrama turut terbakar.

Diperkirakan kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut senilai Rp 500 juta,” seperti yang disampikan oleh Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Fajar Sadiq kepada Antarpapua.com.

Iptu Fajar Sadiq mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memasang garis police line, membuat laporan polisi, dan memeriksa keterangan saksi.

Baca Juga |  Ruko dan Kios di Sp4 Ludes Terbakar

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, namun kami masih dalami apakah ada penyebab lain,” pungkasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan