Kesbangpol Hadirkan Ormas di Mimika Bahas Pengisian Data Pada Aplikasi Meno Sidak Kanda

  • Bagikan
Tampak suasana pertemuan Kesbangpol Mimika dan Ormas di Aula Hotel Grand Tembaga, Timika, Selasa (24/10/2023). Foto: Acel/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, menghadirkan Organisasi Masyarakat (Ormas) melaksanakan diskusi di Aula Hotel Grand Tembaga, Timika, Selasa (25/10/2023).

Adapun diskusi tersebut membahas penyusunan bahan perumusan kebijakan di bidang pendaftaran Ormas, pemberdayaan Ormas, evaluasi Ormas asing serta pengisian data Ormas pada aplikasi Meno Sidak Kanda.

Kepala Bidang Ormas Kesbangpol Mimika, Wens Mitoro sekaligus ketua panita mengatakan,
tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan pengembangan Ormas, agar tetap elegan, bermartabat dan demokratis.

“Jadi para pengurus Ormas setelah mengikuti kegiatan ini saya harap dapat menjalankan Ormas lebih santun, dan menyelesaikan permasalahan di dalamnya,” ujar Wens kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Penemuan Mayat Wanita di Gorong-gorong, Kapolres Mimika: Korban Dianiaya Suaminya Sendiri

Ia mengatakan, Ormas juga menjadi tersedianya agen dan jaring perubahan mindset dan sikap serta perilaku warga negara, guna mewujudkan Mimika aman dan sejahtera.

“Mari melalui pertemuan ini kita ciptakan Mimika aman dan kondusif,” ajaknya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Mimika, Marthen Malisa menyebut saat ini Pemda Mimika mendorong dan meneguhkan peran Ormas, dan tidak bisa terpisahkan dari bangsa.

“Kita semua wajib menjaga dan memelihara Kamtibmas di Mimika, karena ini merupakan aspek penting menjalankan roda pemerintahan,” katanya.

Lanjutnya, kondisi negara saat ini peran Ormas sangat penting, dalam memperkuat demokrasi dan Pemda Mimika.

Baca Juga |  Pimpin Apel Pagi, Willem Naa Minta Pimpinan OPD Perhatikan Progres Pekerjaan

“Ini tanggungjawab kita semua untuk mewujudkan dan selalu mendukung program pemerintah.
Saya harap pengelolaan Ormas dapat berjalan dengan baik, dan melakukan koordinasi untuk memajukan Mimika,” pungkasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan