Ketua DPRD Mimika: Besok Paripurna APBD 2024 Dilanjutkan

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Anton Bukaleng, SSos MSi. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Anton Bukaleng, SSos MSi mengatakan, lanjutan sidang paripurna dengan agenda
Rapat Paripurna II masa Sidang I dengan agenda Pandangan Umum Fraksi fraksi DPRD Mimika pada Rabu (17/1/2024) besok.

Anton menegaskan, ia telah memerintahkan Sekretariat Dewan (Setwan) untuk mengirimkan undangan, terkait pelaksanaan rapat paripurna pembahasan, anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

Selain itu, kata Ketua DPRD, hari ini tepatnya pukul 18.00 WIT bertempat di Hotel Horizon Diana, 35 anggota dewan akan bertemu dengan Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk.

Ia menegaskan pertemuan tersebut untuk membicarakan seputar persoalan pembahasan APBD Mimika tahun 2024, yang hingga saat ini belum ditetapkan.

“Besok (17/1/2024) rapat paripurna pembahasan APBD 2024 akan digelar. Saya sudah perintahkan mengirimkan surat undangan. Rapat paripurna besok akan dihadiri, karena Ibu Pj Gubernur Papua Tengah,” ungkap Ketua DPRD, Anton Bukaleng kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, usai memimpin rapat internal DPRD terkait kelanjutan Pembahasan APBD Mimika tahun anggaran 2024.

Baca Juga |  Perusahaan Perlu Cek Status Warga Pelamar di Mimika

Kata Antin, Rapat paripurna ini sendiri menindaklanjuti pertemuan dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan di Jakarta beberapa waktu lalu. Yang mana pertemuan itu meminta, agar secepatnya dilaksanakan rapat paripurna APBD Mimika 2024.

“Namun itu semua keputusan berada di pimpinan daerah,” ujarnya.

Sementara untuk pertemuan antara DPRD Mimika dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diagendakan hari ini, Selasa (16/1) tidak bisa terlaksana. Hal ini karena Bupati Mimika dan TAPD bertemu dengan Pj Gubernur Papua Tengah.

“Alasan TAPD tidak bisa hadir dalam pertemuan sudah disampaikan,” katanya.

Karenanya, sebentar jam 18.00 WIT, semua anggota DPRD Mimika akan makan malam dengan Pj Gubernur Papua Tengah di Hotel Horison Diana. Dimana dalam pertemuan tersebut akan menjelaskan, kenapa sampai paripurna APBD Mimika tahun anggaran 2024 belum juga dilaksanakan.

Baca Juga |  Dewan Dukung Perda Lem Aibon

“Dewan akan jelaskan alasan kenapa pembahasan APBD Mimika 2024 sampai saat ini belum digelar. Dan hal-hal lainnya juga akan dibicarakan, saat bertemu dengan Ibu Pj Gubernur Papua Tengah,” ujarnya.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan