Ketua Komisi B DPRD Mimika Kecam Aksi Pembunuhan Michelle Kurisi Doga

  • Bagikan
Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Mimika, Muh. Nurman S. Karupukaro. (Foto: Wahyu/antarpapua.com).

Timika, Antarpapua.com – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Muh. Nurman S. Karupukaro, mengutuk keras tindakan kejam kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang telah membunuh aktivis sosial perempuan asli Papua, Michelle Kurisi Doga Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan beberapa waktu lalu.

Michelle di mata Nurman merupakan sosok perempuan muda yang hebat, yang sering menyuarakan hak-hak orang Papua pada umumnya, dan hak-hak perempuan dan anak-anak Papua khususnya.

Perempuan hebat yang peduli terhadap isu-isu sosial dan sering bersuara lantang, dalam menegakkan hak asasi manusia (HAM) bagi orang Papua ini akhirnya nyawanya direnggut tangan kelompok kriminal bersenjata lantaran dituding sebagai mata-mata ataupun orang intelijen negara.

Baca Juga |  Delapan Perda Baru Siap Ditetapkan

“Saya dan masyarakat Papua pastinya mengecam, apalagi ibu-ibu dan anak-anak,” tandas Nurman, saat ditemui wartawan di Graha Eme Neme Yauware, Jum’at (01/09/2023).

Nurman menegaskan, bahwa orang Papua harus tahu bahwa tidak semua orang Papua itu adalah pengkhianat, dan tidak semua orang Papua tidak memperjuangkan hak-hak orang Papua, terutama hak-hak perempuan dan anak.

Nurman meminta kepada seluruh jajaran aparat keamanan selaku penegak hukum, agar dapat mengejar para pelaku pembunuhan terhadap Michelle dan diproses sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga |  Legislator Harap Masyarakat Bantu Awasi Penjual Minuman Beralkohol di Timika
  • Bagikan