Ketua KONI Akan Buka Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Sepak Bola dan Futsal 4 DOB di Papua

Antar Papua
Konferensi pers panitia pelaksana persiapan babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut cabang olahraga sepak bola dan futsal putra-putri dari 4 daerah otonomi baru. (Foto: Istimewa For Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, akan membuka secara langsung babak kualifikasi PON XXI/2024 Aceh- Sumut cabang olahraga, sepak bola putra-putri dan futsal putra-putri di daerah otonomi baru.

Pertemuan bertempat di Sekretariat Panpel, ruko sebelah kantor KONI, Jalan Hassanudin Timika-Papua Tengah, Minggu (21/01/2024).

“Jadi kita ditugaskan dari KONI pusat sebagai penyelenggara kualifikasi PON Aceh-Sumut yaitu, sepak bola putra-putri dan fustsal putra-putri dari 4 daerah otonomi baru yaitu, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya,” kata Ketua Umum 3 KONI Papua Tengah, Cessar Avianto Tunya.

Baca Juga |  KONI Mimika Bersama Tim Hukum Siap Dampingi Marselus

Peserta sepak bola putra ada 4, dan putri ada 3, untuk futsal putra dari Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua Tengah, sedangkan futsal putri dari Papua Pegunungan dan Papua Tengah.

Untuk kepanitiaannya, kalau sepak bola itu dari Askab Kabupaten Mimika, Suraya Madubun, sedangkan futsal panitianya dari futsal Mimika, Natex Bukaleng.

Kegiatan akan dibuka oleh Ketua Umum KONI Indonesia, untuk sepak bola putra-putri akan dilaksanakan pada 24 sampai 29 Januari 2024, dan futsal putra-putri akan dilaksanakan pada 25 sampai 27 Januari 2024.

Baca Juga |  KONI Mimika usulkan Atlet Tanpa Pekerjaan Jadi Honorer, Sekda: Kami akan Sesuaikan Aturan yang Ada

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)