KKB Kembali Berulah, Satu Anggota Koramil Gugur Ditembak di Sinak, Papua Tengah

Antar Papua
Jenazah korban saat dievakuasi Puskesmas Sinak Kabupaten Puncak,Sabtu (15/6/2024). (Foto: Humas Damai Cartenz 2024/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan penembakan terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak, di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah,Sabtu (15/6/2024)
pukul 13.20 WIT. Akibatnya, korban meninggal dunia.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangannya membenarkan peristiwa penembakan di Distrik Sinak terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak atas nama Praka Hendrik Fonataba.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr Bayu Suseno, juga mengatakan, korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga korban gugur dalam tugas.

“Dapat kami menyampaikan bahwa, Pelaku Penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib” kata AKBP Bayu Suseno.

Baca Juga |  Dua Anggota KKB Ditembak Mati TNI-Polri di Tembagapura, ini Identitasnya

AKBP Bayu Suseno kembali menerangkan bahwa, kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.20 WIT, saat anggota sedang melaksanakan tugas patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut”,kata Kasatgas Humas Ops Damai cartenz-2024.

Lanjutnya, Usai melakukan penembakan terhadap korban, Para pelaku anggota KKB langusung melarikan diri ke kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini”kata AKBP. Dr. Bayu Suseno.

Baca Juga |  Upacara Pelepasan Jenazah Korban Penembakan KKB di Intan Jaya Berlangsung Khidmat

Ditambahkanya, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan pengejaran dan penegakan Hukum yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB di Papua ini. (Marsel Balawanga)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News