KKB Kembali Lakukan Aksi Penembakan di Yahukimo, Satu Anggota Kodim 1715 Yahukimo Terluka

Antar Papua
Pratu Rajami Uhio saat dievakuasi ke rumah sakit Dekai Yahukimo. (FOTO : Humas Ops Damai Cartenz-2024/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo pada Kamis (6/6/2024) kembali melakukan aksi penembakan sekitar pukul 18.20 wit di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024) menyampaikan bahwa benar telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 18.20 WIT, di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Dapat kami sampaikan bahwa dari penyerangan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri,” pungkas AKBP Dr. Bayu Suseno.

Baca Juga |  KKB Intan Jaya Serang Polsek Homeyo, 1 Warga Sipil Tewas

Lanjutnya, kronologi singkat dari kejadian tersebut yaitu, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo mendapatkan informasi melalui radio HT Polres Yahukimo bahwa telah terdengar suara tembakan oleh KKB dari arah Jalan Seradala, tepatnya di jembatan kilometer 2, Dekai, Yahukimo, yang mengakibatkan Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri.

“Setelah mendapat laporan tersebut, tim kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo langsung merespon dengan bergerak cepat mendatangi TKP penembakan tersebut,” tutur Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024.

AKBP Dr. Bayu Suseno menambahkan, “Saat ini, korban telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis.”

Baca Juga |  Pasca Pemilu, Tidak Ada Gangguan Dari KKB dan KKP

“Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan melakukan langkah-langkah penindakan yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan ini”, Tutup AKBP Dr. Bayu Suseno. (Marsel Balawanga)