KM Bayu Sentosa 03 Terbakar, Kapten Kapal Dalam Pencarian

Antar Papua
Screenshot video KM. Bayu Sentosa terbakar di Perairan Amar Timika,Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. (Foto: Ist Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika)

Timika, Antarpapua.com – KM Bayu Sentosa 03 dikabarkan terbakar pada, Minggu (4/2/2024) siang saat sedang mencari ikan di sekitar perairan Kampung Amar, Distrik Amar, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Sesuai rillis yang diterima Redaksi Antarpapua.com, Minggu (4/2/2024) sore, menyebutkan, informasi musibah kebakaran kapal KM Bayu Sentosa 03 diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Kabupaten Mimika dari agen KM Bayu Rizal agen KM. Bayu Sentosa 03 melalui telepon seluler, bahwa pada Minggu dinihari pukul 04:00 KM. Bayu Sentosa 03 POB 13 orang, terbakar setelah tersambar petir saat mencari ikan di sekitar Perairan Amar Timika.

Baca Juga |  KKJB Serahkan Bantuan Bama dan Material kepada BPBD Mimika

Dalam keterangan disebutkan bahwa dari 12 orang berhasil selamat yang ditolong oleh KM Bahtera Nuh, yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Charles Y. Batlajery, SE menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim SAR gabungan, menggunakan RBB 600 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Sesuai informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, selanjutnya kapal KM Bahtera Nuh dievakuasi menuju Dobo. Sementara satu orang sebagai Kapten Kapal bermana Tjeng Beng / Cham Thao (48) belum tahu nasibnya. Dan hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan sedang dalam pencarian.

Baca Juga |  Tahun Depan, Pemkab Mimika Berencana Bangun Tembok Laut di Distrik Amar

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.

(Penulis : Anis/* | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News