Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Nekat Tembus Zona Merah Temui Pasukan Antang di Kuala Kencana

Antar Papua
Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri atau Danpussenif, Letjen TNI Dr Anton Nugroho menemui pasukan antang di Pos Ring Road, Kuala Kencana, Sabtu (14/10/2023). Foto: Istimewa

Timika, Antarpapua.com– Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri atau Danpussenif, Letjen TNI Dr Anton Nugroho menemui pasukan antang di Pos RingRoad, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Kedatangan Anton di pos tersebut bisa dikatakan nekat, karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah di mana dahulu pernah terjadi serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Apalagi, kunjungan ini juga di tengah kian membaranya konflik bersenjata di Papua setelah KKB kembali berulah, dengan mengganggu pos-pos Satgas TNI di wilayah Papua.

Dalam kunjungan tersebut, kehadiran jenderal bintang tiga TNI Angkatan Darat (AD) tersebut, disambut langsung oleh Pasukan Antang dari Satuan Tugas Batalion Infanteri Raider 631/Antang di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo.

Baca Juga |  Masyarakat Adat Usulkan Jalan Area Mile 28-Mile 32 Dinamakan Jalan Pdt Abdiel Tinal

Kepada pasukan Antang , Anton mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” singkat Anton kepada Antarpapua.com, Sabtu (14/10/2023).

Pada kunjungan ini, Anton meninjau Pos RingRoad sekaligus memberikan bantuan sembako kepada anggota pos secara simbolis.

Baca Juga |  Sikapi Kepengurusan KONI Mimika Yang Baru, Johannes Rettob: Itu Kan Tidak Sah Lah, Nanti Kita Akan Ajukan!

Pelaksanaan kunjungan kerja Danpussenif beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News