Komisi A Perjuangkan Kendaraan Operasional Untuk Bagian Humas Dan Protokoler

  • Bagikan
Foto bersama Komisi A dengan Kabag Humas dan Protokoler La Ibrahim beserta staff saat Kunjungan pengawasan Komisi A ke Bagian Humas.

Timika, Antarpapua.com – Komisi A DPRD Kabupaten Mimika akan memperjuangkan kendaraan operasional buat bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Mimika, seperti yang disampaikan Sekretaris Komisi A Reddy Wijaya, saat kunjungan pengawasan ke Bagian Humas, Selasa (24/10).

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, La Ibrahim, S.E., M.Si. menguraikan Anggaran Humas di APBD Induk sebesar Rp.13 M dengan rincian Rp.2 M untuk gaji pegawai, sisanya sebesar Rp. 11 M untuk kegiatan. Jumlah ASN di bagian Humas sebanyak 17 orang, sedangkan non ASN 13 orang.

Ibrahim menjelaskan secara tupoksi bagian Humas dan Protokoler menghandle semua kegiatan pimpinan daerah, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda. Selain itu acara-acara disetiap OPD, acara-acara ormas yang mengundang pimpinan daerah wajib kami handle, termasuk tamu dari luar dan juga sambutan Pimpinan. Humas juga bertugas membuat dokumentasi pimpinan termasuk pelaporan.

Ibrahim mengatakan kebutuhan dari Humas yang paling mendesak yaitu kendaraan operasional untuk pergerakan ke tempat-tempat acara maupun penjemputan tamu.

Baca Juga |  Sekelompok Masyarakat Datangi Gedung DPRD Mimika, Minta Samuel Yogi Kembali Pimpin Mikteng

“Yang kami butuhkan kendaraan operasional, selama ini kami hanya punya 1 unit mobil Rush, tahun ini dianggarkan 1 unit mobil Hiace (minibus) untuk tamu, sedangkan kasubag kami tidak ada kendaraan. Tahun depan kami usulkan pengadaan kendaraan operasional sebanyak 3 unit Avanza selain itu 1 unit mobil Alphard untuk tamu, karena kami sering kewalahan saat tamu datang bersamaan, dalam satu minggu hampir 3 atau 4 kali tamu datang ke Timika” Kata Ibrahim.

Sekretaris Komisi A Reddy Wijaya menyarankan pengadaan kendaraan operasional jangan satu jenis saja, misalnya kendaraan Fortuner juga perlu untuk masuk ke medan yang berat.

“Kalau ada perencanaan dari Humas terkait usulan penambahan anggaran, kami Komisi A siap menerima di kantor. Datang saja kekantor ketemu kami, kami siap menerima, tapi sebelumnya diinfokan dahulu agar kami siap” kata legislator asal partai PSI ini.

Baca Juga |  300 Personil TNI - Polri, Amankan Rencana Aksi Massa di Kantor DPRD Mimika

Anggota Komisi A Iwan Anwar, SH mengatakan pada prinsipnya kita ingin mengangkat semua mitra komisi A agar apa yang diusulkan bisa terpenuhi semua. Melihat pergerakan bagian Humas yang hampir 24 jam wajar bila mengusulkan kendaraan operasional.

“Jadi masukkan usulan pengadaan mobil tadi, disertai dengan uraian tupoksi agar kami bisa memperjuangkan hal tersebut, jangan lupa masukkan juga anggaran pemeliharaan, terkadang orang mengadakan kendaraan tapi tidak ada biaya pemeliharaan, akhirnya kendaraan hancur” kata Iwan.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan