KONI Pusat Beri Apresiasi Pemprov dan KONI Papua Tengah Atas Pelaksanaan Babak Kualifikasi PON 2024 Khusus DOB di Mimika

  • Bagikan
Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norma, (kanan) dan Wakil Ketua I KONI Papua Tengah, Cessar Avianto Tunya, (kiri) saat menggelar konfrensi pers di Hotel Swissbellin, Kamis (25/1/2023). (Foto: Antarpapua.com/Marsel Balawanga)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Komite Olaraga Nasional (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norma, memberikan aperesiasi kepada Pemerintah Provinsi dan Pengurus KONI Provinsi Papua Tengah, atas terselenggaranya Kualifikasi PON XXI/2024 di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Adapun cabang olaraga yang digelar dalam Kualifikasi PON XXI/2024, di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua adalah sepak bola dan futsal.

Kegiatan tersebut diikuti Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya berterima kasih kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah dan Ketua KONI Papua Tengah, yang menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan babak kualifikasi PON 2024 ini”kata Marciano,saat menggelar konfrensi pers di Hotel Swissbellin, Kamis (25/01/2024).

Ia berharap dengan telah dibukanya turnamen tersebut pada Rabu (24/1/2024), dirinya berpesan kepada KONI Provinsi Papua Tengah agar dapat mengawal event tersebut dengan baik.

Baca Juga |  Wakili Papua Tengah, Pertina Boxing Mimika Siap Ikut Kejurda di Kaimana

“Saya berharap kepada pak Cesar Avianto, sebagai Wakil Ketua Umum KONI Papua Tengah, mengawal babak kualifikasi PON ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Marciano.

Marciano menegaskan, sepak bola merupakan salah satu cabang olaraga yang paling populer di tanah Papua. Di setiap penyelenggaran PON tim sepak bola dari Papua paling disegani, oleh tim-tim dari provinsi lain yang ada di Indonesia.

“Sekarang sudah terpecah menjadi empat provinsi. Saya harapkan Papua tidak tertinggalkan. Pembinaan olahraga sepak bola baik itu di DOB ini khususnya dapat berjalan dengan baik, dan nanti kita lihat pada saat PON nanti juaranya babak kualifikasi PON DOB ini mereka akan ikut, dan saya yakni mereka mampu bersaing dengan klub dari provinsi-provinsi lain,”kata Marciano.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Papua Tengah, Cessar Avianto Tunya dalam jumpa pers tersebut mengatakan, KONI Provinsi Papua Tengah berkomitmen untuk menyelenggarakan seluruh turnamen dalam babak kualifikasi PON 2024 khusus DOB hingga sukses.

Baca Juga |  PON XX Sukses digelar KONI Mimika, Terima Tiga Pengharagaan

“Pertama kita tetap mendorong agar Papua Tengah berprestasi. Berikutnya kita maksimalkan menjadi tuan rumah yang baik, seperti waktu PON kita sudah melakukan yang terbaik. Saya yakin bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang berikan kepada kita dari KONI Pusat dan PSSI,” tegas Cessar.

  • Bagikan