Kontak Senjata di Baya Biru, Satu Polisi dan Satu Warga Sipil Alami Luka Tembak

Antar Papua
Kabid Humas Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom. (Foto: IST HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com– Kontak tembak terjadi antara pihak keamanan dengan Orang Tak Dikenal (OTK) yang terjadi pada Selasa (06/02/2024) di Lapangan Terbang Baya Biru, Kabupaten Paniai.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK., MKom saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Menurut laporan, kejadian terjadi pada Selasa (06/02/2024) sekitar pukul 06.50 wit. Pada saat pesawat mau landing, diamankan anggota, tiba-tiba ada bunyi tembakan dari arah gunung,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan akibat kejadian tersebut, dua orang dilaporkan mengalami luka tembak. Mereka adalah satu anggota polisi bernama Aiptu Manurung dan satu warga sipil, Benyamin Banua.

Baca Juga |  Penipuan Warisan Fiktif Sebesar Rp 50 M Melalui Medsos Telan Korban

“Aiptu Manurung mengalami luka tembak di samping perut atas tembus belakang dalam kondisi sadar, sedangkan untuk korban lainnya Bernama Benyamin Banua mengalami luka tembak di paha sebelah kanan dalam kondisi sadar,” jelas Kabid Humas.

Keduanya langsung dievakuasi menuju Nabire dan tiba di Nabire pada pukul 09.00 WIT, lalu dibawa ke RSUD Nabire guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani mengatakan, bahwa untuk Aiptu Manurung direncanakan akan dioperasi hari ini.

“Saya bersama Kasat Reskrim dan sejumlah anggota Polres Paniai tiba di Nabire sekitar pukul 10.00 WIT, guna melihat kondisi kedua korban yang mengalami luka tembak tersebut,” tutup Kapolres Paniai.

Baca Juga |  Polisi Tangani Kasus Penyerangan Polsek Bomakia, Boven Digoel

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)