Korban Longboat Terbalik di Muara Omauga Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian

Antar Papua
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban longboat terbalik di Muara Omauga. (Foto: Humas SAR Timika/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap dua orang korban longboat terbalik di Muara Omauga, Distrik Mimika Timur Jauh, Mimika, Provinsi Papua Tengah pada Kamis (8/2/2023) lalu.

Hari kelima pencarian Senin (12/2/2024) yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil. Kedua korban belum berhasil ditemukan.

Tim SAR Gabungan yang terbagi menjadi empat regu pencari yakni dua regu, menggunakan dua unit perahu karet bermesin 15 PK dan 25 PK melakukan penyisiran di sekitar perairan dangkal, dan daratan Puriri hingga muara Omauga.

Selain itu dua regu lainnya menggunakan RBB 600 PK dan RIB 400 PK, melakukan penyisiran di perairan dalam atau luar.

Baca Juga |  3 Penumpang Speed Boat Ditemukan Selamat, Operasi SAR Ditutup

Proses pencarian yang berpedoman dengan SARMAP PREDICTION, yang dikirim oleh Basarnas Command Center tersebut belum juga membuahkan hasil.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada Selasa (13/2/2024) pagi sesuai dengan rencana operasi SAR.

Diberitakan Antarpapua.com sebelumnya, bahwa sebuah longboat double mesin 40 PK dan 15 PK berpenumpang tiga orang, terbalik di Muara Omauga, Distrik Mimika Timur Jauh, Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (8/2/2023).

Satu orang penumpang Agus (42) dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut, setelah berenang dan berhasil mencapai daratan sehingga ditemukan oleh warga setempat.

Baca Juga |  SAR Timika Hentikan Sementara Pencarian 6 Penumpang KM Farida Indah

Sementara dua orang penumpang lainnya Wawan (37) dan Semi (24), dilaporkan hilang dan saat ini sedang dalam pencarian yang dilakukan oleh SAR Timika.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News