Korban Penembakan di Distrik Ilaga Tiba di Timika, Langsung ke RSUD Mimika

  • Bagikan
Korban penembakan di Kabupaten Puncak, Antonius Padang setibanya di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (02/09/2023). (HUMAS POLDA PAPUA)

Timika, Antarpapua.com – Korban penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, kemarin Jumat (1/9) tiba di Kabupaten Mimika, Sabtu (02/09/2023)

Dimana proses evakuasi korban Antonius Padang (33) dilakukan dengan menggunakan Pesawat Caravan C 208 B Reven Global Airtransport dengan pilot Capt. Putri Ghassani.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom, memberikan keterangan perihal proses evakuasi tersebut.

“Proses evakuasi korban dilakukan pada pukul Pukul 07.52 WIT dari Bandar Udara Aminggaru ilaga, Kabupate Puncak menuju Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Baca Juga |  Tiba Di RSUD, 8 Jenazah Langsung Diautopsi

Selama penerbangan, korban yang masih dalam keadaan sadar tersebut turut didampingi istri. Proses evakuasi juga melibatkan tim medis RSUD Kabupaten Mimika.

“Korban saat ini telah berada di RSUD Kabupaten Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut akibat luka yang diderita,” tambah Kombes Benny.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menekankan pentingnya penegakan hukum dalam menangani insiden serupa.

“Kami tidak akan tinggal diam dalam menghadapi tindakan kejahatan seperti ini. Kami akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang lainnya untuk mengungkapkan kebenaran dan memastikan keamanan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga |  RSUD Mimika Masih Tunggu Hasil Sampel Pasien Covid-19 Mimika

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan