Korban Tewas Penyerangan di Camp Pendulang Emas Bukan Anggota Kepolisian

  • Bagikan
Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom. (HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com– Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom memberikan tanggapan terkait pernyataan Juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, yang mengatakan bahwa pihaknya telah menewaskan 2 anggota Polisi, Selasa (29/08/2023).

Pernyataan Sebby Sambom tersebut dikatakannya mengenai kejadian penyerangan Camp Pendulang Emas di Kampung Kawe, Lokasi Minning Dokter 36, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (27/08/2023) lalu.

“Pada pernyataan Sebby Sambom yang banyak beredar di media sosial maupun media online menyampaikan bahwa, penyerangan tersebut dipastikan adalah ulah dari Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) pimpinan almarhum Bocor Sobolim,” terangnya.

Baca Juga |  Polri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti

Sebelumnya, dua warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan tewas diserang orang tidak dikenal (OTK). Insiden itu turut mengakibatkan 5 orang yakni OB (45), JM (49), JFB (21), AL (29) dan R (56) dievakuasi ke Kabupaten Boven Digoel usai mengalami luka-luka.

Namun dari beberapa pernyataan Sebby Sambom, menyebutkan juga 2 korban yang tewas akibat penyerangan tersebut adalah anggota Kepolisian, dan serangan tersebut bertujuan untuk mengusir perusahaan asing dan pendatang di tanah Papua.

“Dapat kami pastikan bahwa dari 7 korban serangan, 2 yang tewas adalah masyarakat sipil dan bukan anggota kepolisian sepertinya yang disebutkan. Hal ini telah kami lakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap para pelaku kejadian tersebut,” tegas Kabid Humas.

Baca Juga |  Jajaran Polda Papua Gelar Operasi Patuh Cartenz 2022

Oleh karena itu, pihak Kepolisian saat ini tengah melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut, sehingga tidak terulang kembali yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat di Tanah Papua.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan