KORMI Hadirkan CFD Pertama di Mimika, Johannes Rettob Ajak Warga Berpartisipasi

Antar Papua
Rapat terbatas KORMI Mimika yang di pimpin Ketua KORMI Mimika, Johannes Rettob,di venue biliar Jalan Charitas, Sabtu (02/12/2023). FOTO: Istimewa for Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Mimika, akan melakasanakan Car Free Day pertama di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu (16/12/2023) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KORMI Kabupaten Mimika yang juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, saat menggelar rapat terbatas KORMI Mimika di venue biliar Jalan Charitas, Sabtu (2/12/2023).

Dalam rapat tersebut Ketua KORMI Mimika, Johannes Rettob, mengevaluasi kegiatan-kegiatan KORMI yang sudah berlangsung, termasuk partisipasi Mimika dalam Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) mewakili Provinsi Papua Tengah beberapa waktu lalu.

Pada rapat terbatas tersebut, Johannes Rettob juga mengumumkan rencana KORMI untuk menyelenggarakan malam apresiasi pada tanggal 16 Desember mendatang, sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi dan prestasi yang telah dicapai.

Baca Juga |  Wabup Mimika Berikan Bantuan alat Potong untuk Masyarakat Asli

Selain itu, di pagi harinya atau pada Sabtu 16 Desember pagi, KORMI akan menggelar Car Free Day (CFD) di Mimika.

Kegiatan CFD direncanakan dimulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIT, dengan rute sepanjang jalan pertigaan Gereja Katedral Tiga Raja menuju Lampu Merah Diana Mall. Acara ini sekaligus menjadi uji publik melihat antusiasme masyarakat, dan juga kelayakan tempat acara mengingat kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Mimika.

Johannes Rettob mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta, dan berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Dia menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran

“Mari bersama-sama menjaga semangat hidup sehat dan bugar,” kata John Rettob.

Baca Juga |  Beberapa Faktor Hambat Penyerapan Anggaran Tahun 2023

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Mimika, serta mendorong perkembangan dunia olahraga di daerah tersebut.

“Kami mengimbau dan menjaga agar tetap bersatu dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aktif, melalui partisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif,”kata John Rettob.