KPU Distribusi Logistik ke Kwamki Narama dan Mimika Timur

Antar Papua
Distribusi kotak suara ke Kwamki Narama dan Mimika Timur. (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Hari ini, sekitar pukul 11.00 WIT, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika melakukan pengantaran logistik ke daerah kota.

Pengangkutan pertama adalah menuju Distrik Kwamki Narama dan Mimika Timur. Sesuai pantauan, distribusi kali ini menggunakan empat truk dan satu pick up.

Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kwamki Narama terdiri dari 48 TPS dengan 340 kotak suara. Sedangkan Mimika Timur, terdiri dari 30 TPS dengan 150 kotak suara. Dan untuk distrik yang lain akan dilanjutkan setelah makan siang.

Proses pendistribusian dilakukan dari Gedung Eme Neme Yauware tempat penyimpanan logistik. Pengangkutan ini menggunakan roda empat, dan pergeseran kotak sura dikawal ketat oleh TNI-Polri dan panitia pemungutan suara didampingi KPU dan Bawaslu juga mendapat pengawalan yang sama.

Baca Juga |  KPU Mimika Terima 4 Tanggapan Masyarakat Pada DCS Bacaleg

Diketahui, Distrik Kwamki Narama merupakan salah satu distrik di Mimika yang tergolong rawan pada Pemilu-Pemilu sebelumnya.

Kapolsek Kwamki Narama, Iptu Fransiskus Terhool mengatakan, Kwamki Narama saat ini masih kondusif. Katanya, kondisi sudah steril di lokasi tempat pemungutan suara.

Ia berharap semua warga Kwamki Narama menjaga keamanan saat hari pencoblosan besok, Rabu 14 Februari 2024.

“Mari kita bersama menjaga kemanan di pesta demokrasi dengan tujuan Pemilu harus damai tahun ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Distrik Kwamki Narama, Cristian Mote berharap, Pemilu di daerah pemilihannya berjalan aman dan lancar.

“Saya minta semua warga menjaga keamanan saat Lemilu berlangsung besok,” singkat Cristian.

Baca Juga |  KPU Mimika Mulai Distribusi Logistik ke Daerah Rawan

Sementara itu, Ketua KPU Mimika, Dete Abugau, sebelumnya mengatakan bahwa pergeseran logistik untuk daerah kota akan disalurkan H-1 menjelang pencoblosan. Dan target pendistribusian akan selesai H-1 menjelang pencoblosan.

“Target kita H-1semua logistik sudah tersalurkan,” ujar Dete.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)