KPU Mimika: Pleno Tingkat Distrik Dimulai Hari ini

  • Bagikan
Kotak-kotak suara yang sudah ada di Gedung Eme Neme Yauware, Kamis (15/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Dete Abugau mengatakan, pleno penghitungan suara di tingkat distrik Kabupaten Mimika, Papua Tengah akan dimulai hari ini, Kamis (15/2/2024).

Dijelaskan Dete Abugau, pleno tingkat distrik awalnya diarahkan untuk dilakukan di masing-masing distrik di Mimika, tetapi karena alasan keamanan, sehingga ada distrik yang meminta untuk penghitungannya dilakukan di Gedung Eme Neme Yauware.

“Tapi karena alasan keamanan dan mau di kota jadi kita tarik untuk kumpul di Eme Neme baru pleno,” kata Dete Abugau pada wartawan saat diwawancarai melalui telepon, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga |  NPHD Antara Pemkab Mimika Dengan KPU, Bawaslu dan TNI-Polri Ditandatangani, Berikut ini Besaran Dana Hiba Pelaksanaan Pilkada

Ia mengatakan, untuk distrik lain pleno dilakukan di wilayah distrik masing-masing.

“Pleno dimulai hari ini sampai selesai,” katanya.

Ia menambahkan, untuk distrik di wilayah pegunungan dan pesisir Kabupaten Mimika, pleno dilakukan di distriknya masing-masing.

Pantauan media, saat ini sudah ada kotak suara dari Kelurahan dan Kampung di Wilayah Disitrik Mimika Baru, sudah berada di dalam Gedung Eme Neme Yauware yang dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Baca Juga |  KPU Mimika Terima 575 Bacaleg Dari 18 Parpol, Berikut Rincianny

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan