Kronologi Awal Penemuan Jazad Yosep di Jalan Busiri, Polisi: Awalnya Pelaku Dicegat Berujung Penganiayaan

  • Bagikan
Tampak jenazah Yosep korban penganiayaan saat dibawa menggunakan mobil ambulance di Jalan Busiri Timika, Selasa (31/10/2023). Foto:Acel/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Seorang pria asal suku Kamoro bernama Yosep, ditemukan tergeletak dan meninggal dunia di Jalan Busiri, Kelurahan Inauga, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (27/10/2023) lalu.

Sebelumnya padaSabtu (28/10/2023) sekitar pukul 10:50 WIT tim gabungan Polres Mimika berhasil menangkap pelaku penganiayaan, di Jalan Busiri berinisial RIM di Jalan Kartini Ujung.

Dari hasil pemeriksaan, kejadian bermula ketika RIM hendak berangkat ke tempat kerja melewati Jalan Budi Utomo menuju Jalan Busiri.

Sesampainya di Jalan Busiri, pelaku dicegat oleh korban dan beberapa temannya, dalam kondisi dipengaruhi minuman keras (miras).

Baca Juga |  Penuh Meriah, Polres Tolikara Berikan Kejutan dalam Peringatan HUT TNI ke-78 di Kodim 1716/Karubaga

Setelah dicegat kemudian terjadi cekcok mulut, perkelahian hingga berujung penganiayaan terhadap korban.

“Jadi saat ke tempat kerja, pelaku dicegat oleh korban dan beberapa temannya hingga berujung penganiayaan mengakibatkan korban meninggal dunia,” ungkap Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona kepada Antarpapua.com, Selasa (31/10/2023).

Hempy menambahkan, saat ini pelaku RIM sudah lakukan penahanan, guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya keluarga korban sempat melakukan aksi blokade jalan hingga membakar ban, lantaran tak terima dengan kematian salah satu anggota keluarga yang tak wajar.

Baca Juga |  Pemkab Mimika Segera Lakukan Uji Fungsi FPA

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan