Mimika  

Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gandeng Komunitas Vespa Salurkan Bantuan

Antar Papua
Pihak Lanud Yku Timika bersama Komunitas Vespa Timika sebelum menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan. (Foto: IST LANUD YKU TIMIKA FOR ANTARPAPUA.COM)

Timika, Antarpapua.com– Dalam rangka Hari Ulang Tahun Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) ke-2 tanggal 28 Januari 2024, Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud YKU) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, ST MMS gandeng komunitas scooteris (Komunitas Vespa) Timika, untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat sekitar Timika Papua Tengah, Minggu (21/1/2024).

Penyaluran bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para petugas kebersihan Timika yang sedang bekerja di lapangan.

Danlanud YKu bersama anggota Lanud serta para anggota komunitas, menggunakan vespa keliling Kota Timika sambil menyalurkan sembako kepada para petugas kebersihan Timika.

Pada kesempatan penyaluran, Danlanud Yku menyampaikan bahwa penyaluran sembako ini dalam rangka hari jadi Koopsudnas ke-2, pihaknya sengaja menggandeng rekan-rekan komunitas vespa yang ada di Timika, karena mereka lebih paham dan lebih tahu kondisi yang ada di lapangan.

Baca Juga |  Umat Nasrani Lanud Yohanis Kapiyau Timika Rayakan Natal 2023

“Sambil keliling Kota Timika kita salurkan bantuan, dan terakhir tujuan kita bagikan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Timika yang mana DLH ini merupakan tempat berkumpulnya armada-armada pengangkut sampah yang ada di Kabupaten Mimika,”jelasnya.

“Saya berharap semoga bantuan ini dapat membantu rekan-rekan semuanya, semoga bermanfaat, berkah untuk penenerima dan berkah untuk kita semua,”ungkap Danlanud.

Ucapan terima kasih juga di ucapkan dari para petugas kebersihan. Mereka mengucapkan terimakasih kepada TNI AU dan komunitas vespa Timika atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga |  POM AU Lanud Yohanis Kapiyau Timika Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Semoga sembako ini bermanfaat bagi kami, dan semoga TNI AU serta komunitas vespa Timika semakin sukses,” ucap mereka.

(Penulis : Humas LANUD YK | Editor : Sianturi)