Legislator DPRD Minta Masyarakat Jaga Ketertiban Atas Meninggalnya Mantan Gubernur Papua

  • Bagikan
Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Martinus Walilo. (Foto : Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Martinus Walilo mengimbau kepada masyarakat Mimika terkhusus, yang tergabung menjadi bagian dari Kerukunan Jayawijaya, agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan atas adanya kematian almarhum mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Hal itu disampaikan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2023) malam.

Kata dia, pengabdian almarhum Lukas Enembe selama menjadi Gubernur dua periode itu sangat luar biasa, sehingga masyarakat diminta tidak berbuat anarkis.

“Beliau pengabdian luar biasa, tidak boleh nodai dengan tindakan anarkis yang ujungnya menumpahkan darah. Hal itu tidak boleh terjadi di Mimika,” ujar Martinus.

Baca Juga |  Anggarkan Dana Penanganan Sampah, Dewan Apresiasi Pemkab Mimika

Masyarakat diminta agar mendukung proses pemakaman, dan tetap menjaga keamanan bagi Suku Dani yang mana almarhum berasal dari Suku Dani.

“Jaga keamanan Suku Dani dan almarhum adalah dari Suku Dani. Pekerjaan beliau kita menghargai dan menghormati, beliau membangun Papua fisik dan non fisik, beliau membangun dengan hati, pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

“Kita mendoakan supaya proses duka bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, Almarhum Lukas Enembe meninggal di RSPAD Gatot Subroto Selasa (26/12/2023) pukul 10.00 WIB, dan rencananya malam inj jenazah akan diterbangkan ke Jayapura.

Baca Juga |  Reses Tahap II, Warga¬† Koperapoka Keluhkan Lampu Jalan

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan