Lepas Pawai Mobil Hias Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Pj Sekda Mimika

  • Bagikan
Sekda Mimika, Ida Wahyuni saat melepas pawai mobol hias malam takbiran di Masjid Baiturrosul, SP 2, Selasa (9/4/2024). (Foto: Acel/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Puluhan mobil hias memeriahkan malam takbiran jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa (9/4/2025).

Pawai kendaraan hias di malam takbiran dimulai dari Masjid Baiturrosul, SP 2 pukul 16:30 WIT, menuju kantor bupati di SP 3 untuk buka puasa bersama kemudian mengelilingi Kota Timika.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, Laitam Gredenggo menyatakan, sebanyak 30 mobil hias ikut partisipasi dalam pawai mobil hias malam takbir. Diperkirakan 100 mobil terdaftar.

“Hari ini kita telah meraih kemenangan dengan melakukan pawai mobil hias mengelilingi Kota Timika,” singkat Laitam.

Sementara itu, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SIK SH mengatakan, harus dikui bahwa toleransi di Mimika sangat baik dan perlu dijaga bersama.

Baca Juga |  Loh? Ada Ikan Cupang Labeti?

“Kami harap kita jaga ketertiban sesuai aturan dari panitia. Peserta diingatkan untuk berhati-hati saat berkendara,” kata Kapolres.

Lanjutnya, keselamatan menjadi hal utama selama pawai malam takbir hari ini.

“Saya harap semua berjalan dengan tertib aman dan lancar,” harapnya.

Pj Sekda Mimika, Ida Wahyuni saat membuka pawai mobil hias malam takbiran pada kesempatan itu, mengapresiasi PHBI yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Kita telah berada di hari kemenangan. Oleh karena itu pawai mobil hias merupakan salah satu rangkaian Idul Fitri 1445 H tahun 2024,” kata Pj Sekda Ida Wahyuni kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Pemkab Mimika Hibahkan 11,5 Miliar Dalam Bentuk Bangunan Untuk Tiga Instansi Vertikal

Ida berharap, para peserta pawai mobil hias di malam takbiran, agar tetap semangat dan menjaga keselamatan.

“Saya harap peserta pawai agar jaga ketertiban, jangan saling mendahului sehingga mengganggu ketertiban,” tandasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan