Lestarikan Alam, Polres Puncak Jaya Ajak Anak-anak Tanam Pohon

  • Bagikan
Seorang personel Polres Puncak Jaya menanam pohon bersama dua murid SD Inpres Pagaleme, Kamis (16/11/2023). (HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com – Kepedulian terhadap lingkungan dari pihak Kepolisian Resor Puncak Jaya terbukti melalui aksi nyata, hal ini terlihat pada Kamis (16/11), saat para personel Polres Puncak Jaya mengajak anak-anak SD Inpres Pagaleme, untuk berpartisipasi dalam kegiatan menanam pohon di Jalan Papua, Distrik Pagaleme, tepatnya di depan Polres Lama.

Kabag SDM Polres Puncak Jaya, AKP Yohanes Louis Maryan saat memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap lingkungan sekaligus bagian dari program Polri yang menekankan pentingnya melestarikan lingkungan melalui penanaman 1.000 pohon.

“Kami secara rutin melaksanakan kegiatan penanaman pohon, dan kali ini kami fokus pada penanaman di sekitar Jalan Papua, Distrik Pagaleme di depan Polres Lama,” ujar AKP Yohanes.

Lebih lanjut, Kabag SDM menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, telah ditanam sebanyak 125 bibit pohon, terdiri dari 50 bibit pohon kasuari dan 75 bibit pohon cemara.

“Melalui penanaman pohon ini, harapan kami adalah menjadikan lingkungan di Kabupaten Puncak Jaya lebih asri. Kami juga berharap dengan melibatkan anak-anak, mereka akan lebih mencintai lingkungan dan turut serta dalam penanaman pohon di masa mendatang,” tutupnya.

Baca Juga |  Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Papua Tahap II TA 2023 di Polresta Jayapura Kota

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan