Long Boat Berpenumpang 23 Orang, Sempat Terombang-Ambing di Perairan Kaimana

Antar Papua
Tim SAR Gabungan Pos Kaimana ketika melakukan penyelamatan long boat dj Perairan Kaimana, Senin (11/12/2023). IST SAR TIMIKA FOR ANTARPAPUA.COM

Kaimana, Antarpapua.com– Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana pada Senin (11/12/2023) pukul 09:35 WIT, menerima laporan dari Philipus Wawei bahwa ada sebuah long boat 40 PK berpenumpang 23 orang, berangkat dari Kampung Yorana pada pukul 03:00 WIT.

Namun saat dalam perjalanan di sekitar antara Pulau Adi dan Tanjung Simora pukul 05:00 WIT, long boat tersebut tiba-tiba mengalami mati mesin setelah kehabisan BBM, sehingga membuat long boat beserta seluruh penumpang terombang ambing di Perairan Kaimana.

Mendapati laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, SIP MAP melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana, Silas Wopari langsung memberangkatkan tim SAR gabungan. Dan menggunakan perahu karet bermesin 30 PK, menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan.

Baca Juga |  SAR Timika Hentikan Sementara Pencarian 6 Penumpang KM Farida Indah

Setelah tiba di lokasi kejadian, tim SAR gabungan langsung memastikan seluruh penumpang dalam kondisi selamat dan mesin long boat tersebut diberikan tambahan BBM, agar dapat melanjutkan perjalanan menuju Kaimana.

Dengan dipastikannya seluruh korban dalam kondisi selamat, serta long boat yang mengalami mati mesin dapat hidup kembali dan melanjutkan perjalanan mereka menuju Kaimana, maka operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Baca Juga |  3 Penumpang Speed Boat Ditemukan Selamat, Operasi SAR Ditutup

(Penulis : *Humas SAR EditorSianturi)