Longboat Terbalik di Muara Omauga, Dua Penumpang Dilaporkan Hilang

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban terbaliknya longboat, Kamis (9/2/2024). (Foto: Humas SAR TimikaFor Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Longboat double mesin 40 PK dan 15 PK berpenumpang tiga orang, terbalik di Muara Omauga, Distrik Mimika Timur Jauh, Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (8/2/2023).

Satu orang penumpang Agus (42) dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut setelah berenang dan berhasil mencapai daratan, sehingga ditemukan oleh warga setempat.

Sementara dua orang penumpang lainnya Wawan (37) dan Semi (24) dilaporkan hilang, dan masih dalam pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Timika.

Berdasarkan kronologis peristiwa yang disampaikan oleh Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Kamis (8/2/2023) menyebutkan bahwa long boat tersebut berangkat dari Pelabuhan Poumako menuju Mannasari, Distrik Mimika Timur Jauh.

Namun saat tiba di Muara Omauga, longboat tersebut terbalik setelah mesin longboat tersebut mati dihantam ombak.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Charles Y. Batlajery, langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama salah satu korban yang selamat, menggunakan RBB 600 PK dan perahu karet 15 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Namun dikarenakan cuaca di lapangan yang sangat buruk, membuat upaya pencarian yang berlangsung hingga pukul 18:00 WIT, tidak dapat berjalan dengan maksimal sehingga dua korban tersebut belum ditemukan.

“Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada Jumat (9/2/2024) pagi pukul 06.00 WIT ini sesuai dengan rencana operasi SAR,” kata Charles.

  • Bagikan