Lukas Enembe Tutup Usia, Penjabat Wali Kota Jayapura Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Antar Papua
Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey. (IST HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com – Pasca meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2023). Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengimbau masyarakat setempat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kota Jayapura, Papua.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura berduka cita,” ucap Frans Pekey.

Frans Pekey juga meminta warga setempat, agar tidak terprovokasi oleh informasi hoaks yang beredar di media sosial.

“Kepada masyarakat Kota Jayapura dan masyarakat Papua mari kita menjemput kedatangan almarhum di tanah Papua khususnya Kota Jayapura dalam suasana yang damai, suasana kekeluargaan dan penuh kasih serta selalu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai untuk semua orang,” ungkap Frans Pekey.

Baca Juga |  Lukas Enembe Meninggal Dunia, Tokoh Adat Imbau Jaga Kamtibmas Jayapura

Lanjut, Frans Pekey mengatakan aparat keamanan senantiasa melindungi mengayomi warga Kota Jayapura. Ia minta warga tetap tenang dan berdoa, semoga semua prosesi berjalan aman, nyaman dan damai, sehingga suasana penuh cinta kasih.

“Dengan berita duka ini banyak beredar hoaks, karena itu saya kembali minta warga tetap tenang dan percaya kepada aparat keamanan dan tidak mudah menyebarkan berita hoaks,” tuturnya.

Diketahui, selama beberapa bulan terakhir mantan Gubernur Papua Lukas Enembe menjalani sidang di Jakarta terkait kasus korupsi dan juga menjalani perawatan di RSPAD, Gatot Soebroto Jakarta, karena kondisi kesehatan. Direncanakan jenazah Lukas Enembe akan diterbangkan ke Jayapura pada Rabu (27/12/23) malam.

Baca Juga |  Kapolda Papua Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Berpulangnya Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)