Mandi di Kali, Ibu Hamil di Jita Dimangsa Buaya

  • Bagikan
IST SAR TIMIKA Warga Distrik Jita saat melakukan pencarian korban diterkam buaya dj Kale Pece Lama, Distrik Jita, Rabu siang (15/11/2023).

Timika, Antarpapua.com– Seorang perempuan yang sedang hamil tua, Marlina Onawarin (19) Dilaporkan hilang saat memancing bersama suaminya di kali Pece Lama, Distrik Jita.

Korban dilaporkan hilang sejak Senin siang (13/11l pukul 12:00 WIT. Menurut keterangan suami korban, bahwa saat itu mereka sedang memancing ikan di k
Kali Pece Lama, namun dikarenakan kondisi cuaca yang panas, korban meminta ijin suaminya untuk berenang.

Namun selang beberapa jam korban sudah tidak ada. Merasa khawatir, suami korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat.

Keluarga korban beserta masyarakat dan aparat setempat, langsung melakukan pencarian korban. Namun hingga laporan tersebut diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Rabu siang (15/11/2023) sekitar pukul 13:55 WIT, korban juga belum diketemukan.

Baca Juga |  Korban Diterkam Buaya, Ditemukan Tak Bernyawa

Mendapati laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, SIP MAP, melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, SE langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kejadian.

Namun saat persiapan menuju lokasi kejadian, tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat yang sedang melakukan pencarian bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia diterkam buaya.

Selain itu, masyarakat juga telah menangkap buaya tersebut dan membelah perutnya, sehingga ditemukan beberapa potongan tubuh korban.
Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Baca Juga |  Korban Diterkam Buaya, Ditemukan Tak Bernyawa

(Penulis : *Humas SAR EditorSianturi)

  • Bagikan