Mantan Gubernur Lukas Enembe Meninggal, Warga Papua Diminta Jaga Keamanan di Masa Natal

Antar Papua
Jenazah Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SH MH di RSPAD Jakarta, Selasa (26/12/2023). (IST FOR ANTARPAPUA.COM)

Timika, Antarpapua.com – Mantan Gubernur Papua dua periode, Lukas Enembe SH MH dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Jakarta, Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kabar ini sudah beredar di berbagai media sosial seperti Grup WA dan media-media besar nasional.
Almarhum Lukas Enembe didakwa menerima suap dan gratifikasi dan divonis dengan pidana penjara selama 8 tahun oleh Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Almarhum sebelumnya sudah dirawat beberapa kali di RSPAD akibat gagal ginjal yang dideritanya hingga meninggal dunia.

Dalam satu grup WA yang dikutip Antarpapua.com, juga beredar kabar bahwa hari ini telah dipanggil oleh Tuhan Bapak Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta, dan rencana diterbangkan ke Papua besok malam.

Baca Juga |  Keterlambatan Pembayaran Honor PON XX, Gubernur Papua Minta Maaf

“Oleh karena itu saya memberitahukan seluruh Umat Tuhan di Tanah Papua @ TIDAK BOLEH MEMBUAT KERIBUTAN, MERUSAK FASILITAS UMUM dan GANGGUAN JALAN saat Pemimipin Peradaban Papua tiba di Sentani. Karena LUKAS ENEMBE adalah: Pemimipn berhati rakyat, Pemimpin Simpati Rakyat, Bapak Pembangunan, berhati tulus dan jujur, juga meninggalkan memori yang sangat dalam kepada generasi muda Papua,” ujar Pdt Dorman Wandikbo, selaku Presiden GIDI Papua dalam pesannya.

“Karena itu dalam bulan Natal ini, kita semua tidak mengganggu kedamaian hati orang lain yang sedang merayakan Natal. Terima kasih atas kerja sama ini , bagian dari KEHORMATAN kita kepada Bapak Orang Papua. Demikian seruan dan imbauan dari Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo. (*)