Massa Golkar Mimika Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

  • Bagikan
Potret lautan massa Partai Golongan Karya (Golkar) di Lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Rabu (7/2/2024). (Foto: Anius Nining/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kehadiran Massa Partai Golongan Karya (Golkar), bikin merinding. Lapangan Timika Indah tidak bisa menampung massa pebdukung Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran dan diminta menangkan satu putaran, pada acara kampanye akbar Partai Golkar, yang berlangsung di Lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Rabu (7/2/2024).

Lautan massa pendukung Partai Golkar yang hadir dengan mengenakan atribut kebanggaan Partai Golkar dan kaos warna kuning yang berlogo pohon beringin itu, berdatangan dari 6 daerah pemilihan (Dapil) di Wilayah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Kehadiran ribuan massa itu pun diminta memenangkan Partai Golkar di Mimika serta Capres dan Cawapres dengan nomor urut 2 (Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka) satu putaran.

Hadir juga Politisi Senior Partai Golkar, Trifena Tinal, Ketua DPD Mimika, Fernando Yansen Tinal, Badan Pengurus Partai, Ketua Bappilu 2024 – 2029, H. Iwan Anwar, serta Caleg-caleg dari DPRD, DPRP, DPR RI, simpatisan dan ribuan massa.

Baca Juga |  Genjot Kemenangan Pemilu 2024, Golkar Mimika Gelar Pelantikan Bapppilu & BSNPG

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mimika, Fernando Yansen Tinal dalam orasinya di hadapan ribuan massa, menyampaikan terima kasih pada ribuan massa yang hadir pada kampanye akbar Partai Golkar hari ini.

“Kita tunjukkan keberadaan Partai Golkar di Kabupaten Mimika. Sebentar lagi ada pemilihan legislatif, di sini kesempatan untuk kita memperkenalkan masing-masing caleg legislatif, baik dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat kepada masyarakat,” ungkap Yansen Tinal.

Ia menyampaikan terima kasih banyak pada semua kader simpatisan Golkar yang luar biasa.

“Saya bersykur, hari ini, langitpun tak menjadi biru, karena kuning muncul di sini jadi,”ucapnya.

“Kita hadir di sini dengan sukacita, gembira untuk mendengarkan dan mengetahui caleg-caleg dari Partai Golkar. Ingat jangan salah coblos, coblos Partai Golkar, coblos caleg-caleg dari Partai Golkar, setuju, setuju, setuju, setuju, siap, sanggup,” tandasnya.

Kata Yansen Tinal, Partai Golkar adalah partainya rakyat, maka pastikan Partai Golkar harus menang.

Selanjutnya para caleg, baik dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat memperkenalkan diri di hadapan ribuan massa.

Baca Juga |  DPD Partai Golkar Mimika Dikunjungi Soedeson Tandra dan Kevin Tandra

Selain orasi politik dari para Jurkam nasional, Jurkam provinsi maupun Jurkam kabupaten, acara kampanye juga diisi dengan hiburan penyanyi dari ibukota, dan lagu mengiringi massa untuk bergoyang dan berjoget serta tari-tarian pegunungan dengan lagu Waisisi.

Pantauan wartawan di lokasi kampanye, walaupun orasi dan kampanye sudah mulai, namun ribuan massa masih berada di luar lapangan. Massa dari Partai Golkar benar-benar tidak terbendung saking banyaknya massa yang datang menghadiri kampanye akbar Partai Golkar.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan